Jakarta (ANTARA News) - Musisi jazz muda David Manuhutu menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam gelaran Java Jazz Festival 2017. Pria asal Bandung itu menyelipkan lagu daerah di penampilannya.

Itulah dia, lagu Ambon, Sio Mama, yang dia sulap dengan sentuhan jazz bersama teman-temannya, Dimas (drum), Odi Purba (bass), Robert (gitar), dan Matthew (vokal).

Selain lagu daerah, David juga mengaransemen lagu anak-anak, Naik-naik ke Puncak Gunung, sebagai pembuka penampilannya pada Java Jazz Festival 2017 hari kedua, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, pria lulusan Berklee College of Music itu juga membawakan aransemen ciptaannya yang dia beri judul, It's 11 street. "Itu nama jalan saat saya tinggal di New York," ujar David. Dia kemudian memainkan aransemen musik tersebut di atas tuts-tuts keyboard-nya.

Selain aransemen, pianis jazz yang pernah tampil di Java Jazz Festival 2010 itu juga membawakan lagu ciptaannya, Pengejar Mimpi, dan Senja nan Sendu, yang dinyanyikan Irene.

Menutup penampilan, David Manuhutu Project berkolaborasi dengan pemain saxophone Dennis Junio membawakan lagu Bring It On Home to Me, milik Sam Cooke.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017