Jakarta (ANTARA News) - Solois perempuan, Monita Tahalea, menghadirkan suasana sendu sekaligus riang dalam penampilannya di rangkaian hari terakhir Java Jazz Festival 2017 di panggung Hall C2, JI Expo Kemayoraan, Jakarta, Minggu.

Bersama band pengiringnya yang beranggotakan Gerald Situmorang (gitar akustik), TJ Kusuma (gitar elektrik), Windy Setiadi (akordion), Indra Perkasa (standing bass), Yoseph Sitompul (piano) dan Jessi Matel (drum), Monita membuka penampilannya dengan lagu bernuansa riang Tak Sendiri dan Hai.

Namun, mendadak suasana berubah menjadi sendu ketika Monita menyanyikan 168, yang menurutnya bercerita tentang kisah cinta yang tak tersampaikan.

"Lagu ini bikinnya udah lama banget, tentang seseorang yang sudah lama sekali mencintai, tapi nggak jadi-jadi," kata Monita.

"Lagu tadi buat para gadis bingung dan pengembara-pengembara cinta," tutup Monita seusai menyanyikan 168.

Lantas Monita melanjutkannya dengan Perahu, Bisu, Saat Teduh serta Breathe yang masih bernuansa cukup sendu.

Suasana kembali berubah menjadi cair dan interaktif saat Monita membawakan I'll Be Fine yang sukses mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama pada bagian lirik "Singing na na na na na".

Tak hanya mengajak penonton bernyanyi, Monita juga berhasil memaksa satu per satu musisi pengiringnya untuk menyanyikan bagian lagu yang sama berulang-ulang.

Monita, yang sudah tampil di JJF sejak edisi 2006 silam itu, menutup rangkaian penampilannya dengan membawakan lagu Memulai Kembali, sebuah nomor riang yang mengantarkan para pengunjung meninggalkan Hall C2 dengan kegembiraan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017