Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid mengalahkan Valencia tiga gol tanpa balas dalam pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-26 di Estadio Vicente Calderon, Madrid, Minggu.

Kemenangan ini tak merubah kedudukan Atletico di peringkat empat klasemen sementara dengan 49 poin, atau terpaut enam angka dari Sevilla di posisi tiga, sementara itu Valencia menduduki ranking 13 dengan 29 angka.

Atletico membuka keunggulan pada menit ke-10. Berawal dari serangan balik yang dimulai oleh Griezmann, bola kemudian diberikannya kepada Koke dan mengembalikannya kepada si penyerang untuk dilesakkan ke gawang Valencia lewat sepakan first time.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan tiga menit setelah babak kedua dimulai. Gol dilesakkan oleh Kevin Gameiro dari tepi kotak penalti setelah menaklukkan Mangala dan melepaskan tembakan keras ke gawang lawan.

Atletico mengunci kemenangannya menjadi 3-0 lewat gol kedua Griezmann pada menit ke-83. Griezmann sukses memaksimalkan bola Nicolas Gaitan yang semula hendak diopernya ke arah Thomas Partey. Griezmann pun dengan mudah melepaskan tembakan mendatar ke gawang Valencia.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Tim tuan rumah pun meraup tambahan tiga poin, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Atletico Madrid: Oblak,  Filipe Luis, Savic, Vrsaljko, Lucas, Koke, Saul, Carrasco (Thomas), Gabi, Griezmann (Correa), Gameiro (Gaitan)

Valencia: Alves, Cancelo, Mangala, Gaya, Garay, Perez (Mina), Parejo, Soler, Munir (Bakkali), Zaza, Orellana

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017