London (ANTARA News) - Antonio Conte yang atraktif ketika tim asuhannya mencetak gol dengan berlari di sisi lapangan bersama dengan fan The Blues sedikit banyak melukiskan bahwa Chelsea berada dalam situasi nyaman manakala menapaki relung perjuangan serbab kompetitif Liga Inggris musim 2016/17.

Di mata sejumlah pandit sepak bola Inggris memprediksi bahwa Chelsea telah melangkahkan kaki ke gerbang juara Liga Inggris dengan meraih 53 poin setelah tampil dalam 26 pertandingan.

Chelsea di bawah arahan pelatih asal Italia itu benar-benar terbuai angin sepoi-sepoi; sementara Slaven Bilic terus was-was bahkan ekstra waspada melawan tim sekuat Chelsea.

The Hammers siap berlaga melawan the Blues dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris yang digelar di London Stadium, London, pada Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Berikut komentar Slaven Bilic (West Ham) dan Antonio Conte (Chelsea) sebagaimana dikutip dari laman BBC:

* Slaven Bilic (West Ham):
"Ia (Victor Moses - mantan pemain West Ham yang kini memperkuat Chelsea) punya kapasitas mumpuni, mencakup karakternya, kekuatannya, selalu mengagumkan. Ia punya kecepatan, kualitas penguasaan bola yang apik dan stamina yang kuat. Ia pemain hebat."

"Tidak jarang anda harus menyemangati dia untuk tampil hebat. Dalam laga nanti, ia siap membuktikannya. Kecepatannya menjadi jaminan bahwa ia mampu bersaing di musim ini. Ia siap membuktikannya."

"Saya ingat manakala pernah berbicara bersama dengan (Dimitri) Payet selama musim lalu. Payet berkata mengenai kualitas penampilan dia. Ia berkata bahwa ia pemain terbaik yang pernah dimiliki West Ham."

* Antonio Conte (Chelsea):
"Situasi saya di sini sudah jelas. Saya masih dikontrak Chelsea. Kami sepakat memberi yang terbaik bagi klub, hari ini dan untuk masa depan."

"Setiap pelatih, ketika bekerja di klub yang baru, maka wajar berharap dapat tinggal lebih lama, beberapa tahun lebih, karena dengan begitu anda dapat bekerja dengan tuntas dan baik."

"Saya menghadapi satu masalah selama musim ini, keluarga kehilangan saya. Keluarga saya masih tinggal dan berada di Italia, sementara saya di sini bekerja. Saya bekerja untuk memboyong mereka ke sini dan tinggal bersama dengan mereka." 

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017