London (ANTARA News) - Antonio Conte menunjukkan semangat luar biasa untuk membangun dan memberi prestasi gemilang bagi Chelsea, dengan berusaha menangguk sukses di Liga Inggris dan menuai hasil positif di Liga Champions.

Sejak kali pertama membesut Chelsea di musim panas lalu, ia bertekad bulat membawa the Blues ke jajaran kompetisi elite sepak bola Eropa. Pelatih asal Italia ini termotivasi bekerja dengan bersungguh-sungguh meski ia menyadari hal itu tidaklah muda. Ini penyebab pertama, bahwa Conte bersikap realistis.

"Kami bertekad berjuang keras untuk meraih gelar di kompetisi ini, dan berusaha keras agar meraih posisi yang baik untuk melaju ke Liga Champions musim mendatang," katanya.

"Tentu, target kami itu tidaklah mudah, karena kami harus menghadapi enam tim kuat di awal musim, khususnya ketika berlaga di Liga Champions," katanya. Ini menjadi penyebab kedua, bahwa Conte mengetahui siapa saja lawan yang bakal dihadapi.

"Melakoni laga di liga ini tidaklah mudah. Liga ini sangat, sangat sulit untuk meraih gelar. Ini juga berlaku ketika kami bertekad tampil di Liga Champions yang jauh dari mudah karena sarat tantangan dari sejumlah tim yang tangguh."

Conte melihat bahwa Liga Champions merupakan ajang yang tepat bagi The Blues agar bersaing ketat. Salah satu tantangannya, mampu menjadi juara di Liga Inggris.

"Saya menyaksikan tayangan laga antara Manchester City melawan Monaco, karena saya ingin menghirup atmosfer pertandingan dalam kompetisi itu. Bagi saya dan para pemain, Liga Champions harus sudah akrab dengan kami, agar kami mampu mengerahkan seluruh kemampuan."

Motivasi dan keinginan meraih "yang terbaik" menjadi penyebab ketiga bagi Conte manakala menjadi arsitek Chelsea.

"Ini kompetisi yang demikian memikat bagi pemain, klub dan manajer. Untuk itu kami berjuang dan meraih prestasi gemilang," katanya pula. 

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017