Ahok titipkan sejumlah tugas kepada Plt Gubernur Sumarsono

Ahok titipkan sejumlah tugas kepada Plt Gubernur Sumarsono

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menitipkan sejumlah tugas kepada Sumarsono yang kembali ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

"Yang pertama, karena kami terus mendorong keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), pembelian lahan-lahan harus terus dilakukan," kata Basuki saat acara Penyampaian Nota Pengantar Dinas Plt Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin malam.

Tugas kedua, kata pria yang akrab disapa Ahok itu, yakni merencanakan pembangunan Tempat Kumpul Kreatif (TKK) di setiap kecamatan yang ada di ibukota, sehingga kreativitas anak-anak muda terus meningkat.

"Ketiga, mulai merencanakan pembangunan RPTRA sekaligus Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan konsep yang sama seperti Kalijodo di daerah TB Simatupang, Jakarta Selatan," ujar Ahok.

Keempat, dia meminta agar Makam Mbah Priuk yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai didesain sedemikian rupa, sehingga dapat menjadi tempat wisata yang berstandar internasional.

"Yang kelima, kami sedang memperbaiki Lapangan Banteng. Kami percantik tamannya, kami pasang rumput sintetis yang bangus sehingga bisa dipakai untuk berolah raga, ada kamar mandi juga. Mohon diperhatikan karena dalam waktu dekat akan diresmikan," tutur Ahok.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada Sumarsono agar terus memonitor proses pembangunan Masjid Raya Jakarta yang berlokasi di Daan Mogot, Jakarta Barat, sehingga dapat diselesaikan tepat waktu, yakni pada Maret 2017.

"Selanjutnya, kami ingin agar sopir-sopir mikrolet yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta direkrut ke Transjakarta. Kemudian, mikroletnya dihibahkan ke daerah-daerah lain yang lebih membutuhkan," ungkap Ahok.

Kemudian, dia juga meminta agar Sumarsono dapat memastikan PT Tjipinang Food Station beserta PD Pasar Jaya banyak melakukan operasi pasar, sehingga harga sembako dapat ditekan sekaligus mencegah inflasi.

Terakhir, mantan Bupati Belitung Timur itu meminta supaya proses pembangunan fasilitas-fasilitas untuk Asian Games 2018 terus dimonitor, termasuk pekerjaan perbaikan dan penataan trotoar. Sehingga dapat diselesaikan dengan cepat.

"Itu saja titipan dari saya. Saya tahu Pak Sumarsono juga tipe pekerja keras, tugas-tugas itu pasti bisa dilakukan. Mohon maaf saya juga meninggalkan beberapa tugas disposisi yang belum selesai," tutup Ahok.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Hoaks atau Benar - BRI beri bantuan COVID-19 via virtual account? Ahok takkan dicopot dari Pertamina?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar