Cirebon (ANTARA News) - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, memasang spanduk imbauan adanya jalan amblas di Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang dan mengarahkan pengguna jalan melalui tol Cipali.

"Kalau kami itu memasang spanduk untuk mengimbau pengendara meneju Bandung yang melalui Sumedang tidak bisa, karena jalan amblas," kata Kepala Operasional Satlantas Polres Cirebon, Iptu Suwito di Cirebon, Selasa.

Dia menuturkan untuk saat ini kendaraan roda empat atau lebih yang akan menuju ke Bandung atau yang searah dan melewati jalan yang amblas di Sumedang diarahkan ke tol Cipali.

Dan pihaknya memasang dua spanduk imbauan adanya jalan amblas di perbatasan Cirebon Majalengka dan di jalan Palimanan yang mengarah ke Majalengka.

"Kami pasang dua spanduk itu menginformasikan kepada masyarakat adanya jalan amblas," tuturnya.

Sementara itu informasi dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada jalan amblas di jalur Kadipaten-Sumedang dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat ke atas.

"Sekitar pukul 20. 00 WIB pada hari Senin (6/3) telah terjadi amblas jalan di jalur Kadipaten-Sumedang tepatnya di Desa Cireki Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang," katanya.

Amblasan jalan kurang lebih sepanjang 75 meter dan kedalaman 1,5 meter dan jalur sementara putus total, hanya bisa dilalui sepeda motor.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017