Surabaya (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang dan es yang mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa sore, menyebabkan banyak pohon tumbang menimpa kendaraan roda empat dan dua serta sejumlah fasilitas gedung rusak.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat mengatakan dari pantauan Dishub, pohon tumbang terjadi di sejumlah wilayah di antaranya Ketintang, Menanggal, Jl. A Yani dan Kendangsari.

"Di Jl. Ahmad Yani, tepatnya di depan Carefour, pohon tumbang menimpa sebuah mobil pribadi hingga membuat kemacetan arus lalu lintas," katanya.

Menurut dia, dampak dari insiden ini, kemacetan arus lalu lintas terjadi di mana-mana. "Macet parah, akibat banyak pohon tumbang. Listrik juga padam," katanya.

Ia menambahkan, padamnya listrik, juga membuat traffic light tidak berfungsi normal, seperti di sepanjang jalan A. Yani. "Ini memparah kemacetan arus lalu lintas di jalan-jalan protokol," katanya.

Informasi yang diperoleh Antara pohon tumbang akibat dan angin kencang di beberapa lokasi ini Kutisari arah Rungkut, Simpang 3 Layang Karah, Jemursari depan Pizza Hut, depan Kebun Bibit arah Manyar, Manyar arah Prapen, depan RSI A.Yani, dan depan STTS Ngagel.

Selain itu, sejumlah fasilitas gedung dikabarkan rusak seperti halnya di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Beberapa bagian kaca gedung juga pecah dan jatuh ke tanah. Angin merobohkan puluhan motor mahasiswa yang diparkir di halaman kampus, sebagian motor rusak tertimpa pohon tumbang.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017