Kita punya waktu kurang lebih 40 hari menuju Munas III REPDEM. Waktunya tancap gas, tata organisasi besar-besaran setelah Munas, tak ada waktu beristirahat."
Jakarta (ANTARA News) -  Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) yang diketuai Anggota DPR Komisi III Masinton Pasaribu dalam Musyawarah Nasional (MUNAS) III REPDEM pada 15-16 April 2017 di Jakarta, akan mengundang Presiden Jokowi.

"Bukan waktunya lagi bercanda, amanat Hj Megawati agar REPDEM berkontribusi melahirkan kader-kader ideologis yang terus melakukan pembelaan dan advokasi kaum marhaen dengan mengkonsolidir kekuatan rakyat dan penguatan basis menjadi PR besar kami," ujar Ketua DPN REPDEM Bidang Organisasi yang juga Ketua Panitia Munas III REPDEM, Wanto Sugito di Jakarta, Selasa (7/3).

Mantan aktivis 98 yang akrab disapa Klutuk dalam keterangan pers mengatakan, pihak DPN REPDEM akan melaporkan hasil rakernas ke DPP PDIP serta mengundang Ketum PDIP Megawati Sornarnoputri, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto beserta jajaran DPP serta pasangan cagub DKI Ahok-Djarot dan pimpinan ormas.

Wanto meminta kembali kepada seluruh DPD REPDEM se-Indonesia, untuk bekerjasama menyukseskan Munas III nanti.

"Kita punya waktu kurang lebih 40 hari menuju Munas III REPDEM.  Waktunya tancap gas, tata organisasi besar-besaran setelah Munas, tak ada waktu beristirahat," katanya.

Selain itu, kader Repdem harus terus mampu membantu perjuangan program ideologis partai bahkan ikut serta menambah suara pada Pemilu 2019 agar kembali menjadi pemenang dan melanjutkan revolusi mental serta Trisakti Bung Karno, kata pria yang kini menjabat Koordinator Komite Pemuda & Olahraga DPP PDIP.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017