Jenewa (ANTARA News) - Bentley Motors memamerkan mobil listrik mewah Bentley EXP 12 Speed 6e pada Geneva International Motor Show 2017.

Mobil listrik itu digadang-gadangkan bisa menempuh perjalanan dari Paris ke London sejauh kira-kira 344 kilometer atau dari Milan ke Monaco sejauh 362,6 kilometer hanya dalam satu kali pengisian baterai.

"EXP 12 Speed 6e adalah sebuah konsep untuk menunjukkan bahwa Bentley mendefinisikan mobil listrik di sektor mewah dengan teknologi yang tepat, bahan-bahan berkualitas tinggi dan tingkat penyempurnaan yang diharapkan dari Bentley sejati," kata Wolfgang Durheimer, pimpinan Bentley Motors dalam keterangan keterangan tertulisnya, Rabu.

"Bentley berkomitmen menawarkan model mobil listrik masa depan dan kami tertarik untuk menerima masukan dalam konsep ini," lanjut Durheimer.

Mobil listrik Bentley ini disebut-sebut tidak akan berkompromi dalam hal kualitas, kesempuraan dan kinerja tinggi tingkat yang diharapkan dari sebuah merek mewah.

Artinya, mobil listrik Bentley tidak akan meninggalkan cita rasa khas mengendarai mobil mewah yang cepat dan mudah yang dipadu teknologi tingkat tinggi.

Tujuan Bentley menciptakan mobil ini adalah memenuhi kebutuhan berkendara pengguna mobil mewah dengan jarak yang lebih jauh namun waktu pengisian daya yang singkat.

Bentley bisa menempuh jarak jauh dalam satu kali pengisian berkat teknologi integrasi yang mereka sebut state-of-the-art .

Selain itu, ruang kabin Bentley EXP juga terlihat mewah dengan berbagai tekonologi terkini. Seluruh konsol di bagian tengah terbuat dari kaca yang dipahat melengkung meliputi OLED high-definition yang juga bisa digunakan untuk mengatur berbagai keperluan seperti navigasi, hiburan dan pengaturan suhu.

Mobil ini menggunakan sistem infotainment cerdas yang menjadi pusat untuk mengakses berbagai layanan dunia nyata menggunakan aplikasi yang terkoneksi.
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2017