Pekanbaru (ANTARA News) - Pelatih kepala tim nasional U-19, Indra Sjafri mengaku telah mengantongi sejumlah nama calon pengisi skuad inti Garuda muda dari seleksi regional Sumatera yang dilakukan selama dua hari di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru.

"Ada pemain dari beberapa provinsi (yang mengikuti seleksi regional Sumatera) cukup menonjol," kata Indra Sjafri di Pekanbaru, Kamis.

Seleksi tim nasional (Timnas) usia di bawah 19 tahun digelar di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru, selama dua hari sejak Rabu kemarin (8/3).

Sebanyak 33 pemain muda dari lima Provinsi yakni Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Aceh mengikuti seleksi tersebut.

Meski telah mengantongi sejumlah nama, pelatih kelahiran Sumatera Barat itu belum bersedia menyebutkan nama serta jumlah yang akan direkrut.

Namun dia mengatakan terdapat beberapa pemain muda dari tiga provinsi yang kemungkinan besar dipilih untuk mengikuti seleksi lanjutan di Jakarta.

"Kalau hasil siapa yang akan direkrut kita tidak bisa putuskan hari ini. Tapi ada beberapa pemain dari Riau, Aceh dan Padang (yang cukup menonjol). Mungkin nanti satu atau dua dari masing-masing provinsi tersebut," ujarnya.

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa calon pemain muda Timnas U-19 yang berhasil lolos dari seleksi regional Sumatera ini akan kembali disaring dengan hasil seleksi di tiga kota lainnya, Surabaya, Makassar dan Jakarta.

Sementara itu, ia berjanji hasil seleksi regional Sumatera ini akan keluar dalam waktu dua hari mendatang.

"Nanti bisa ditanyakan ke Asprov (Asosiasi Provinsi) masing-masing," jelasnya.

Timnas U-19 sendiri akan membawa nama Indonesia di Piala AFF di Myanmar pada September 2017, kualifikasi-putaran final Piala Asia tahun 2018 dan diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017