Jakarta (ANTARA News) - Biro Perjalanan Malaysia menyatakan tertarik dengan keindahan obyek wisata Tanjung Lesung di Pandeglang Provinsi Banten yang telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu dari sepuluh "Bali Baru" dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Ini yang kedua kalinya kami mengikuti familirisation trip. Pertama di Yogjakarta. Tempat ini fantastik biasanya kami hanya ke Jakarta dan Bandung. Cocok untuk rileks, company trip dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)," Chairman Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Johor Bahru, Kathryn Lee di Jakarta, Sabtu.

Sebanyak sepuluh biro perjalanan dari Johor Bahru dan Kuala Lumpur bersama sejumlah media asal Malaysia mengikuti "Fam Trip Operator and Media" ke Tanjung Lesung dan Jakarta mulai 7 hingga 11 Maret 2017 dengan difasilitasi KJRI Johor Bahru dan Kementrian Pariwisata.

Kathryn mengatakan kalau nanti jalan tol sudah dibangun akan lebih bagus lagi karena akan memudahkan dan mempercepat akses wisatawan menuju lokasi setelah tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta Jakarta.

"Saya terima kasih kepada Kementrian Pariwisata, Konsulat Jendral Republik Indonesia di Johor Bahru dan Dinas Pariwisata Banten yang mendukung program ini. Travel agent di Jakarta dan Banten harus menjual paket bersama. Nanti kami akan bicara business to business," katanya.

Hal yang sama disampaikan Sheikh Ahmad Fauzi dari BT Tune Holidays & Services Sdn Bhd. Dia sangat kagum dengan potensi alam yang ada di kawasan Tanjung Lesung.

"Saran saya infrastruktur diperbaiki, kemudian paket-nya diberi harga promosi dulu. Jadi untuk menarik wisatawan datang jangan terlalu mahal dulu harganya. Kalau masyarakat sudah banyak mengenal dan market bagus, harga bisa disesuaikan," katanya.

Sheikh mengatakan pantainya cocok untuk bulan madu dan keluarga demikian juga keramahtamahan dalam memberikan pelayanan.

"Tanjung Lesung bagus digabungkan dengan paket wisata ke Jakarta. Datang dari Johor Bahru ke Jakarta malam hari. Nanti nginap di Jakarta dua malam untuk shopping kemudian untuk adventure atau petualangan baru ke Tanjung Lesung," katanya.

Komentar yang sama juga disampaikan oleh Manager Wholesale & Corporate Travel Mayflower, Tham Soo Feng dan Direktur East Coast Adventure Travel and Tours Sdn Bhd, Muniandy.

"Kawasan ini sangat menarik. Fam trip ini bagus karena kalau kita mau menjual produk kita sudah pernah berada di lokasi ini. Di Tanjung Lesung bisa istirahat kemudian dilanjutkan keliling Jakarta," katanya.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017