Muenchen (ANTARA News) - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mengemas dwigol saat timnya berhasil mencukur Eintracht Frankfurt 3-0 dalam laga pekan ke-24 Bundesliga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu.

Lewandowski mencetak kedua golnya masing-masing pada menit 38 dan 55 sementara Douglas Costa turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Muenchen tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Muenchen kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 59 poin, sementara Frankfurt (35) tertahan di urutan keenam.

Meski tampil dominan sepanjang laga, Muenchen harus menunggu hingga menit 38 untuk membuka keunggulan lewat gol Lewandowski yang dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang menyambut umpan terobosan dari Thomas Mueller, memanfaatkan bola liar di area pertahanan Frankfurt.

Namun, Muenchen tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan mereka. Tiga menit berselang umpan silang yang dikirimkan David Alaba berhasil disambut Douglas Costa untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit 41.

Lewandowski mencetak gol keduanya pada menit 55 saat ia dengan pintar menyambut umpan silang Arjen Robben dengan sebuah pengendalian sempurna sebelum memaksa penjaga gawang Lukas Hradecky memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

Gol itu bukan hanya memantapkan posisi Muenchen di puncak klasemen Bundesliga, tetapi juga membuat Lewandowski mendekati pesaingnya, Pierre-Emerick Aubameyang, di daftar pencetak gol terbanyak kompetisi domestik tertinggi di Jerman tersebut.

Lewandowski kini memiliki 21 gol, hanya terpaut satu gol dari Aubameyang (22) yang di laga lain mencetak satu gol untuk Borussia Dortmund meski timnya kalah 1-2 dari Hertha Berlin.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Javi Martinez (Jerome Boateng), Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Arturo Vidal (Renato Sanches); Arjen Robben, Thomas Mueller, Douglas Costa; Robert Lewandowski (Kingsley Coman)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Eintracht Frankfurt (5-3-2): Lukas Hradecky (PG); Timothy Chandler, Michael Hector, Makoto Hasebe (Marco Russ), David Abraham, Taleb Tawatha; Omas Mascarell, Ante Rebic, Mijat Gacinovic; Danny Blum (Aymen Barkok), Branimir Hrgota (Marco Fabian)
Pelatih: Niko Kovac

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017