Gajah tewaskan seorang pawang di kebun binatang Jepang

Gajah tewaskan seorang pawang di kebun binatang Jepang

Ilustrasi--Gajah Sumatera liar di Suaka Margasatwa Balai Raja, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (16/2). (ANTARA FOTO/Abuyahya)

Tokyo (ANTARA News) - Satu gajah menyerang seorang pawang dengan belalainya sehingga menewaskan sang pawang di sebuah kebun binatang di Jepang pada Minggu menurut polisi.

Wichai Madee, yang berasal dari Thailand, sedang memandikan satu gajah India dengan seorang rekannya di Adventure World di Prefektur Wakayama ketika hewan raksasa itu mengayunkan belalai dan menghantam sang pawang.

"Mungkin binatang itu menjadi marah. Dia mengayunkan belalainya dan belalai itu menghantam orang yang sedang bekerja di depan sang gajah," kata seorang juru bicara kepolisian kepada kantor berita AFP.

"Orang itu sepertinya didorong dengan keras dan menabrak pagar atau tanah sehingga menghantam kepalanya."

Seorang staf kebun binatang lain menghubungi polisi, mengatakan "seorang pegawai diserang gajah" menurut penyiar swasta TBS.

Pawang berusia 37 tahun tersebut dibawa ke rumah sakit, namun kemudian meninggal dunia menurut polisi. Insiden itu terjadi sebelum kebun binatang dibuka untuk umum.(mu)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tim CRU Das Peusangan patroli bersama gajah jinak

Komentar