Banjir jalur Bandung-Garut, ini perkembangannya

Genangan di Kahatex sudah surut, arus lalu lintas kembali lancar"
Bandung (ANTARA News) - Arus lalu lintas kendaraan di jalan nasional Bandung-Garut, Jawa Barat, kembali normal setelah sebelumnya sempat tergenang banjir di ruas kawasan industri Kahatex sejak Sabtu (11/3) hingga Minggu siang.

Kepala Polsek Cimanggung Komisaris Polisi Amin Taufan mengatakan, genangan air yang menutup badan jalan nasional itu sudah berangsur surut, seluruh jenis kendaraan dapat melewati jalur itu.

"Genangan di Kahatex sudah surut, arus lalu lintas kembali lancar," kata Amin.

Ia menuturkan, sejumlah personel masih tetap disiagakan untuk memantau situasi arus lalu lintas di jalan raya Bandung-Garut itu.

Sebelumnya, kata dia, personel polisi disiagakan di titik banjir untuk mengatur arus lalu lintas dan membantu warga yang kendaraannya mogok.

Selain menerjunkan personel, kata Amin, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pengairan Provinsi Jawa Barat untuk mempercepat membuang genangan air di badan jalan.

Sebelumnya, banjir di kawasan industri tersebut telah menimbulkan kemacetan cukup panjang dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya.

Kawasan jalan nasional tersebut sering terjadi banjir pada musim hujan akibat luapan air dari drainase hingga menutup badan jalan.

Selama banjir tersebut, polisi mengalihkan arus kendaraan dari arah Bandung menuju Garut ke jalur alternatif Jatinangor-Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Sedangkan dari arah Garut menuju Bandung selain ke jalur alternatif Tanjungsari juga ke jalur alternatif Cicalengka-Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Kasur dan bantal keselamatan di jalur mudik Bandung-Garut

Komentar