Medan (ANTARA News) - Mantan pesepakbola nasional Kurniawan Dwi Yulianto menilai banyak talenta pemain usia dini di Medan yang memiliki potensi besar menjadi pemain timnas.

"Banyak talenta muda berbakat dari kota ini. Hanya tinggal poles saja, saya yakin mereka akan jadi," katanya disela acara Milo Championship regional Medan di Stadion Teladan Medan, Minggu.

Milo Championship Regional Medan tersebut tim SD Negeri 105291 Seantis Deliserdang tampil sebagai juara usai di final mengalahkan tim SDN 014684 Dadimulyo 1-0.

Laga final yang berlangsung 2x10 menit ini, satu - satunya gol tim SD Seantis diciptakan oleh Riko Andreas pada menit 3.

Sementara peringkat ketiga berhasil direbut SD Al Wasliyah 80 Asahan setelah pertandingan perebutan peringkat ketiga mengalahkan SD Muhammadiyah 18 Medan dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini sang juara meraih hadiah uang pembinaan Rp7 juta, tropi serta piagam, sedangkan runner up mendapat uang pmbinaan 4 juta, tropi juga piagam.

Sedangkan peringkat ketiga mendapat uang pembinaan 2,5 juta, tropi plus piagam, serta peringkat keempat meraih uang pembinaan 1,5 juta serta tropi.

Lebih lanjut Kurniawan mengatakan ada 18 pemain asal Medan yang berpeluang bisa mengikuti training camp di Jakarta.

Penentuan siapa yang akan mengikuti training camp di Jakarta tentu masih menunggu seleksi di dua kota lagi yakni Bandung dan Makassar.

"Tapi, memang di Medan ini ada belasan pemain yanh saya nilai tampak menonjol dari pemain lainnya. Tidak tertutup kemungkinan bisa saja Medan mendominasi pemain yang akan diutus ke Jakarta nanti," katanya.

Sementara terkait keberhasilan tim Seantis merebut juara, memang diakui mantan pemain PSMS ini dinilai layak, apalagi pada laga final, tim asuhan Sadam mendominasi jalannya pertandingan.

"Memang dari awal tim ini saya nilai salah satu calon juara. Tapi, tim lainnya juga menunjukkan permainan terbaik," katanya.

(KR-JRD/M019)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017