Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mencetak gol pada menit pengujung babak pertama laga pekan ke-28 Liga Inggris kontra Burnley demi membuat kedudukan imbang 1-1 saat kedua tim turun minum di Stadion Anfield, Inggris, Minggu.

Wijnaldum awalnya berusaha melakukan tendang akrobatik saat menyambut umpan silang Divock Origi, namun bola terbentur badannya sendiri dan beruntung masih di ruang jangkauannya untuk dilesakkan ke dalam gawang menaklukkan penjaga gawang Tom Heaton demi menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 45+1.

Liverpool memulai pertandingan dengan sangat buruk dengan keberhasilan Andre Gray berkali-kali berhasil melapaskan diri dari penjagaan barisan pertahanan tuan rumah.

Hal itu kian diperburuk dengan kelalaian Liverpool di lini tengah, yang berujung ruang leluasa bagi Matthew Lowton untuk melepaskan umpan silang tajam, yang meski tak terjangkau Gray namun berhasil disambut Ashley Barney di area tiang jauh.

Barney "dibiarkan" oleh Nathaniel Clyne menyambut bola umpan silang tersebut, dan mengarahkannya ke area tiang berlawanan meninggalkan penjaga gawang Simon Mignolet dengan tugas mustahil menyelamatkan percobaan tembakan tersebut yang akhirnya membawa Burnley unggul pada saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Usai gol tersebut, Liverpool bahkan baru terbangun dari tidurnya pada 10 menit terakhir babak pertama yang beruntung berbuah satu gol penyeimbang kedudukan.

Liverpool berharap kemenangan melawan Burnley dapat menjadi momentum menghentikan tren hasil buruk dalam pertandingan melawan tim-tim yang posisinya lebih rendah dari mereka.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Joel Matip, Ragnar Klavan, James Milner; Georginio Wijnaldum, Emre Can, Adam Lallana; Sadio Mane, Divock Origi, Philippe Coutinho
Pelatih: Juergen Klopp

Burnley (4-4-2): Tom Heaton (PG); Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; George Boyd, Joey Barton, Jeff Hendrick, Scott Arfield; Ashley Barnes, Andre Gray
Pelatih: Sean Dyche

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017