Jakarta (ANTARA News) - Tyra Banks mengambil alih posisi pembawa acara "America's Got Talent", menggantikan Nick Cannon pada musim ke-12 mendatang.

Perekrutan Banks terjadi sekitar satu bulan setelah Cannon mengatakan tidak akan kembali ke acara tersebut setelah NBC mengancam akan memecatnya atas lelucon rasial yang dia buat dalam acara komedi "Stand Up, Don't Shoot".

Salah satu juri dalam acara "America's Got Talent", Howie Mandel, mencuitkan kabar tentang kehadiran Banks dalam akun Twitternya, Minggu.

Menanggapi pengumuman tersebut, Banks mengatakan:

"Sejak saya masih kecil, saya sudah terobsesi dengan penampilan megah dan penyanyi yang membuat sesuatu yang tampaknya mustahil menjadi mungkin terjadi. Saya suka cara AGT membawa perasaan itu ke rumah semua orang, memotret yang terbaik dari peserta dan memberikan semua yang mereka miliki untuk membuat mimpi mereka menjadi kenyataan. Saya berharap dapat menjadi penghubung para pemimpi, bersenang-senang dan memberikan pelukan dan kata-kata penyemangat bila diperlukan. Dan, mungkin saya akan mengajak satu atau dua penampil untuk smize penonton!"

Kata "smize" biasa digunakan Banks dalam "America's Next Top Model", acara yang dia ciptakan dan diproduseri selama 23 putaran. Mantan supermodel tersebut juga memandu acara talk show-nya sendiri.

"Selamat datang di keluarga America's Got Talent, Tyra! Ini benar-benar menarik!," kata Simon Cowell, eksekutif produser, juri dan kreator format acara "Got Talent".

Banks juga merupakan CEO dari The Tyra Banks Co. dan baru-baru ini mengembangkan Fierce Capital, perusahaan investasi yang memberikan investasi kepada perusahaan-perusahaan tahap awal, termasuk perusahaan yang dipimpin perempuan atau fokus terhadap perempuan.

Dia juga pendiri TZONE Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berinvestasi pada perempuan muda untuk membantu mereka mewujudkan ambisi dan menghadapi tantangan mereka. Baru-baru ini Banks juga menciptakan TYRA Beauty.

"Tyra adalah paket lengkap: berbakat, lucu, brilian dan baik hati. Dalam apa pun yang dia lakukan, dia selalu terhubung dengan penonton seluruh dunia. Karakternya yang lincah akan membawa perubahan besar dalam AGT," kata Paul Telegdy, presiden acara reality di NBC Entertainment, demikian The Hollywood Reporter.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017