Jakarta (ANTARA News) - Bersolo karir pasca boyband-nya Westlife bubar pada 2012, Shane Filan telah merilis album berjudul "You and Me" pada 2013, dilanjutkan dengan album "Right Here" pada 2015.

Kini, penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia itu mengaku tengah menggarap album ketiga.

"Saya saat ini sedang merekam album saya, sekarang sudah tiga perempat perjalanan akan dirilis pada musim panas," ujar Shane dalam temu media di Jakarta, Senin.

Ada perbedaan pada album pertama dengan album kedua Shane. Album "You and Me" didominasi dengan lagu-lagu berirama country dan pop karena dia mengaku sedikit bosan dengan lagu-lagu ballad.

"Karena saya tidak ingin terlalu ballad di album pertama, jadi banyak sekali tempo. Jadi, di "Right Here" saya menaruh banyak ballad," kata Shane.

"Album selanjutnya akan lebih banyak lagu lama menyebtuh ulang lagu-lagu lama. Cover lagu terkenal, lagu-lagu cinta favorit saya," lanjut dia.

Saat ditanya apakah dia berniat menggandeng penyanyi atau musisi asal Indonesia untuk berkolaborasi dalam album terbarunya tersebut dia hanya menjawab, "Kemungkinan iya, saya tidak bisa bilang siapa." Terkait dengan boyband-nya terdahulu, Shane mengatakan saat ini tidak ada rencana untuk membuat reuni.

"Kita tidak tahu apa yang terjadi di depan, saya juga tidak tahu, itu bukan sesuatu yang tidak mungkin pastinya," kata dia "Tidak adil bagi fans juga kalau saya bilang bisa saja terjadi, tapi jawaban saya tidak, tapi siapa tahu," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017