Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menyatakan tetap merasa bangga atas penampilan anak asuhnya dan dukungan para suporter kendati timnya gagal melaju ke semifinal Piala FA usai dikalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stamford Bridge, Selasa waktu Indonesia.

MU takluk dengan skor tipis 1-0 setelah gelandang Chelsea, N'Golo Kante, mencetak gol pada awal babak kedua. Selain itu, tim berjuluk The Red Devils itu harus belaga dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Ander Herrera pada babak pertama.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya benar-benar bangga dengan para pemain, saya benar-benar bangga kepada pendukung Manchester United," kata Jose Mourinho dilansir dari laman resmi Manchester United usai pertandingan, Selasa.

(Baca:  Chelsea "tendang" MU dari Piala FA)

Mourinho menyatakan timnya akan segera melupakan kekalahan atas Chelsea dan bergegas mempersiapkan laga penting melawan FC Rostov di leg kedua Liga Europa, Kamis waktu Inggris atau Jumat waktu Indonesia.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting pada hari Kamis dan saya ingin sedikit beristirahat untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin pada pertandingan Kamis, dan itulah hal yang paling penting," ucap Mourinho.

Kendati gagal mempertahankan gelar Piala FA yang diraih musim lalu, pada musim ini Manchester United sudah meraih juara Piala Liga (EFL) dan masih berpeluang di Liga Europa.

Wayne Rooney dan kawan-kawan duduk di posisi enam klasemen sementara Liga Utama Inggris dan masih berpeluang untuk merebut posisi empat besar dengan 11 pertandingan tersisa.

(Baca juga: Hasil undian semifinal Piala FA, Arsenal vs City)


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017