Maaf belum bisa saya kumpulkan data, malam ini saya akan adakan konferensi pers"
Pekanbaru (ANTARA News) - Sebuah pesawat tempur TNI dilaporkan tergelincir dalam penerbangan latihan di landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim II, Selasa sore.

Pesawat tempur yang bermarkas di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru itu tergelincir saat akan menggelar latihan terbang malam. Lanud Roesmin Nurjadin memang melakukan latihan malam untuk pesawat tempur sejak Senin kemarin (13/3), menurut informasi yang dihimpun ANTARA.

Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Henri Alfiandi membenarkan kejadian tersebut. Ia berjanji akan membuka kepada publik terkait insiden itu.

"Maaf belum bisa saya kumpulkan data, malam ini saya akan adakan konferensi pers," kata Danlanud Roesmin Nurjadin.

Belum diketahui jenis pesawat yang tergelincir tersebut serta belum dapat dipastikan apakah ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Untuk diketahui, Lanud Roesmin Nurjadin diperkuat dengan dua jenis pesawat yakni F16 dan Hawk 100/200 dari Skadron Udara 16 dan Skadron Udara 12.

Lanud Roesmin Nurjadin menggelar latihan terbang malam melibatkan pesawat F16 dan Hawk 100/200 sejak Senin hingga Kamis mendatang (16/3).

Saat kejadian, cuaca Kota Pekanbaru sempat diguyur hujan intensitas ringan.

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017