Turin (ANTARA News) - Para pemain Juventus berharap tidak bertemu Leicester City dan Barcelona pada undian babak perempatfinal Liga Champions Eropa yang akan dilangsungkan pada Jumat (17/3).

Juventus lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan klub Portugal FC Porto dengan skor 1-0 (agregat 3-0) berkat gol yang dicetak Paolo Dybala dari eksekusi tendangan penalti.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berharap timnya tidak berjumpa dengan Leicester yang dianggap memiliki semangat kuat sebagai tim debutan di kompetisi antar klub benua Eropa itu.

"Saya ingin menghindari Leicester. Mereka punya semangat dan gairah, juga senjata untuk melukai tim lain yang ingin mengambil inisiatif," kata Buffon dilansir dari Football Italia, Rabu.

(Baca: Leicester lolos ke perempatfinal)

Di sisi lain, kiper berpengalaman timnas Italia itu mengatakan Juventus memang menargetkan untuk selalu lolos ke babak delapan besar atau perempatfinal Liga Champions setiap tahunnya.

"Kami banyak berkembang, kami mendapatkan kepercayaan diri dan itu adalah tujuan yang telah ditetapkan sejak lima tahun lalu saat kami memulai perjalanan ini, Juventus harus berada di delapan besar Liga Champions setiap tahun.

"Jika Anda masuk ke delapan besar setiap tahun selama satu dekade, maka ada kecenderungan Anda akan menang," katanya.

Selain itu, pemain bertahan Juventus Dani Alves berharap timnya tidak bertemu Barcelona di babak perempatfinal.

"Saya tidak ingin bertemu Barcelona. Akan terlalu aneh bagi saya," kata Alves yang pernah merumput bersama Barcelona.

"Jika saya harus menghadapi mereka, saya lebih memilih di Final Liga Champions," kata dia.

Juventus penah dikalahkan Barcelona dengan skor 3-1 di final Liga Champions 2015.

(Baca: Daftar tim lolos dan jadwal pertandingan tersisa)


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017