Jakarta (ANTARA News) - Swansea City secara resmi mendatangkan Arnor Borg Gudjohnsen (16) yang merupakan adik tiri legenda sepak bola Islandia, Eidur Gudjohnsen, pada Selasa (14/3) setempat, dengan kontrak akademi berdurasi dua tahun.

Arnor Borg Gudjohnsen (16) untuk sementara akan kembali ke klub asalnya, Breidablik UBK, sebelum bergabung dengan akademi Swansea pada pengujung tahun ini setelah tampil menawan dalam sesi uji coba bersama klub Liga Utama Inggris tersebut.

Di Swansea, Gudjohnsen berkesempatan menimba ilmu dari kompatriot seniornya, Gylfi Sigurdsson, yang merupakan bintang klub Wales itu saat ini dengan catatan sembilan gol dan 11 assist.

Remaja berposisi gelandang itu putra dari Arnor Gudjohnsen, yang memiliki catatan 73 kali penampilan bersama Tim Nasional Islandia dan sempat melakoni karir di RSC Anderlecht.

Sang kakak, Eidur (33), melakoni penampilan ke-88 dan pamungkasnya bersama Islandia di Euro 2016 di mana negaranya mencatatkan kenangan menyingkirkan Inggris dari kompetisi.

Eidur juga pernah mencium trofi Liga Champions dan La Liga Spanyol kala membela Barcelona, serta Liga Utama Inggris saat berseragam Chelsea.

Eidur dan Arnor menorehkan sejarah sebagai bapak-anak yang bukan hanya berbagi lapangan di pentas nasional, tetapi Eidur masuk menggantikan Arnor dalam laga persahabatan kontra Estonia pada 1996 silam, demikian AFP.


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017