Saya sangat senang, karena pemain-pemain yang terpilih adalah pemain-pemain yang menurut saya adalah yang terbaik dan sangat berimbang. Kami berharap pemain yang dipanggil bisa memberikan yang terbaik dalam latihan atau pertandingan."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku akan menjadi salah satu saksi debut Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia yang kemampuannya akan diuji saat timnas menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3).

"Laga perdana yang harus menang dong. Insha Alloh saya akan melihat langsung ke stadion Pakansari," kata Menpora usai rapat persiapan Asian Games 2018 bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Luis Milla merupakan pelatih asal Spanyol yang ditunjuk oleh PSSI untuk menggantikan posisi Alfred Riedl. Tugas pertama pelatih berusia 50 tahun membentuk timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2017 Malaysia, Agustus nanti.

Mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu setibanya di Indonesia terbilang langsung bergerak cepat untuk membangun tim. Tiga kali seleksi bahkan sudah dilakukan. Pemain yang diambil merupakan pemain muda yang dimiliki klub peserta kompetisi Liga 1.

Seleksi untuk SEA Games 2017 terbilang cukup mudah karena banyak nama pemain muda yang telah muncul terutama mantan pemain timnas Indonesia U-19. Apalagi Milla datang ke Indonesia cukup tepat karena sedang berlangsung turnamen pra-musim Piala Presiden 2018.

Untuk menghadapi Myanmar yang merupakan debut pertamanya menukangi timnas Indonesia, Luis Milla telah memanggil 26 pemain hasil tiga kali seleksi yang sebelumnya dilakukan. Bisa dikatakan, pemain ini adalah yang terbaik saat ini.

"Saya sangat senang, karena pemain-pemain yang terpilih adalah pemain-pemain yang menurut saya adalah yang terbaik dan sangat berimbang. Kami berharap pemain yang dipanggil bisa memberikan yang terbaik dalam latihan atau pertandingan," kata Luis Milla sebelumnya.

Menurut dia, 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pertandingan melawan Myanmar bukan jaminan akan dibawa ke SEA Games 2017 nanti. Untuk itu pihaknya meminta pemain yang dipanggil diharapkan mampu memberikan yang terbaik.

"Jika pemain yang terpilih ini tidak memberikan kemampuan yang maksimal, maka akan diganti dengan yang belum terpilih. Kenapa kami panggil 4 kiper, karena kami berpikir masih punya waktu untuk latihan dan mengevaluasi mereka," kata pelatih yang membawa timnas Spanyol U-21 itu menjadi juara Eropa.


Berikut 26 nama pemain timnas yang dipanggil Luis Milla:


Kiper: Ravi Murdianto (PS TNI), Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United)


Belakang: Bagas Adi (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Andy Setyo (PS TNI), Putu Gede (Bhayangkara FC), Zalnando (Sriwijaya FC), Ricky Fajrin (Bali United), Nazar Nurzaidin (Barito Putera)


Tengah: Osvaldo Haay (Persipura), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Asnawi Bahar Mangku Alam (PSM Makassar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Gian Zola (Persib Bandung), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Nasir (Arema FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Miftahul Hamdi (Bali United), Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera)


Depan: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan).

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017