Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta warga Jakarta memberikan kesempatan bagi Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat untuk meneruskan seluruh programnya.

Permintaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Megawati di hadapan ratusan pendukung dan sukarelawan Basuki-Djarot yang ada di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kasih kesempatan Pak Basuki dan Pak Djarot untuk bisa memimpin Jakarta lagi agar bisa meneruskan program-programnya yang sudah dirancang sedemikian rupa," kata Megawati di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, program-program yang dirancang oleh Basuki dan Djarot saat ini sudah disempurnakan untuk memperbaiki kehidupan seluruh masyarakat Jakarta sehingga lebih makmur dan sejahtera.

"Sekarang kalau dilihat lagi, waktu hujan turun, banjir sudah tidak parah seperti dahulu lagi. Oleh karena itu, saya pikir kenapa tidak memberikan kesempatan kedua untuk Pak Basuki dan Pak Djarot?" tutur Megawati.

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan agar penyelenggaraan putaran kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 berjalan dengan lancar dan tidak ada unsur kecurangan di dalamnya.

"Putaran kedua ini, insya Allah, Pak Basuki dan Pak Djarot bisa memimpin Jakarta lagi. Saya yakin, asalkan jangan sampai dicurangi. Makanya, saya minta supaya semuanya ikut memantau pelaksanaan putaran kedua Pilkada DKI," kata Megawati.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan calon yang lolos ke putaran kedua, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada tanggal 7 Maret hingga 15 April 2017, dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Hari-H pencoblosan akan jatuh pada tanggal 19 April 2017.

Pewarta: Cornea K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017