Clint memiliki sejarah yang hampir mustahil untuk disamai
Washington (ANTARA News) - AS memanggil pemain-pemain veteran yakni Clint Dempsey, Tim Howard, dan Geoff Cameron untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Honduras dan Panama, demikian diumumkan pelatih Bruce Arena pada Rabu.

Penyerang Dempsey kembali setelah menepi sejak Piala Amerika tahun lalu karena masalah detak jantung yang tidak beraturan, sedangkan kiper Howard telah pulih dari cedera otot adductor yang didapatnya saat AS kalah 1-2 dari Meksiko pada pertandingan kualifikasi yang dimainkan pada November.

"Clint memiliki sejarah yang hampir mustahil untuk disamai," kata Arena, yang menggantikan Juergen Klinsmann setelah kekalahan tersebut sebagaimana dikutip Reuters.

"Kami tahu bahwa masih ada hari-hari bagus ke depan untuk Clint. Ia melakukan kemajuan besar dalam pra musim dan dua pertandingan pertamanya bersama Seattle, dan menurut kami ia adalah pemain yang masih dapat membantu kami dalam pertandingan-pertandingan itu -- mungkin dengan peran yang dikurangi -- namun seorang pemain yang masih memiliki sejarah luar biasa dalam mencetak gol dan menciptakan peluang-peluang."

AS kalah 0-4 dari Kosta Rika setelah menelan kekalahan dari Meksiko, dan perlu untuk mulai mendulang angka saat menjamu Honduras pada 24 Maret dan ketika bertandang ke markas Panama empat hari kemudian jika mereka ingin memelihara peluang lolos ke Rusia 2018.

Gelandang LA Galaxy Jermaine Jones juga dimasukkan dalam skuat berisi 24 pemain meski ia diskors, yang membuatnya dipastikan akan absen pada pertandingan melawan Honduras.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017