Cardiff (ANTARA News) - Gelandang Liverpool Ben Woodburn dipanggil masuk timnas Wales untuk pertama kalinya menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka melawan Republik Irlandia di Dublin pada 24 Maret.

Woodburn (17), yang telah mengukir tujuh penampilan untuk klub Merseyside itu musim ini, menjadi pencetak gol termuda Liverpool ketika ia mengemas gol ke gawang Leeds United di Piala Liga pada November.

"Ia ada di sana karena layak dan kami tidak sabar untuk memiliki dirinya di tim," kata manajer Wales Chris Coleman kepada para pewarta pada Kamis.

"Ia melakukan hal-hal bagus di Liverpool dan semua orang gembira sejak ia melejit di pertandingan... Ia tidak akan terbebani bersama kami."

Coleman menepis laporan-laporan yang mengindikasikan bahwa dirinya memilih Woodburn, yang telah mewakili Wales di level junior sejak ia berusia 13 tahun, dengan niat untuk mencegah dirinya menjadi pemain Inggris.

"Ketika orang-orang mengatakan bahwa kami harus memasukkannya, hal itu membuat saya tertawa. Jika menurut saya ini terlalu dini bagi dia, saya tidak akan memanggil dia karena ini merupakan pertandingan penting bagi kami. Tidak ada reaksi ceroboh untuk memilih dia," tuturnya.

"Namun saya melihat dia sebagai pemain internasional Wales dan ia cukup bagus untuk berada di sini. Jika Ben ingin bermain untuk Inggris, maka tentu saja tidak ada yang dapat kami lakukan terkait hal itu."

Wales saat ini menghuni peringkat ketiga di Grup D dengan enam angka, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Republik Irlandia. Hanya tim yang memuncaki klasemen yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Demikian laporan Reuters.

Tim Wales untuk kualifikasi Piala Dunia:

Kiper: Wayne Hennessy (Crystal Palace), Danny Ward (Liverpool), Owain Fon Williams (Inverness).

Bek: Ben Davies (Tottenham Hotspur), James Chester (Aston Villa), James Collins (West Ham United), Joe Walsh (Milton Keynes Dons), Chris Gunter (Reading), Jazz Richards (Cardiff City), Neil Taylor (Aston Villa), Ashley Williams (Everton).

Gelandang: Joe Allen (Stoke City), David Edwards (Wolverhampton Wanderers), Andy King (Leicester City), Tom Lawrence (Leicester City), Joe Ledley (Crystal Palace), Shaun MacDonald (Wigan Athletic), Aaron Ramsey (Arsenal).

Penyerang: Gareth Bale (Real Madrid), Hal Robson-Kanu (West Bromwich Albion), Tom Bradshaw (Barnsley), Sam Vokes (Burnley), Ben Woodburn (Liverpool).

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017