Tiga kecamatan terendam banjir di Kabupaten Bandung

Tiga kecamatan terendam banjir di Kabupaten Bandung

Dokumentasi warga berlindung di dalam bangunan pertokoan saat banjir melanda kawasan Pagarsih, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017). Banjir kembali melanda kawasan Pagarsih, Bandung, akibat meluapnya aliran Sungai Citepus karena intensitas curah hujan yang tinggi. (ANTARA/Novrian Arbi)

Bandung (ANTARA News) - Banjir akibat luapan air dari Sungai Citarum menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yakni Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Kecamatan Bojongsoang, pada Sabtu.

"Hujan yang mengguyur sejak Sabtu subuh, sehingga ketinggian air di tiga daerah tersebut antara 60 hingga 1,2 meter," kata Koordinator Taruna Siaga Bencana Kabupaten Bandung, Dadang Wahidin, ketika dihubungi melalui telepon, Sabtu petang.

Ia menuturkan sebelumnya pada pekan lalu banjir di tiga daerah tersebut sempat surut namun akibat hujan yang mengguyur kawasan Bandung beberapa hari lalu membuat banjir kembali menerjang.

"Sejak jam 3.00 WIB, warga sebelumnya pulang ke rumah akhirnya mengungsi kembali akibat banjir hari ini," kata Dadang.

Dia memperkirakan saat ini ada sekitar 500 kepala keluarga (KK) yang mengungsi akibat banjir di tiga kecamatan Kabupaten Bandung itu.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar