Sampang (ANTARA News) - Angin puting beliung melanda tiga kelurahan di Kota Sampang, Jawa Timur, Sabtu malam sekitar pukul 19.15 WIB dan menyebabkan sejumlah rumah warga rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Menurur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisnu Hartono, ketiga kelurahan yang diterjang puting beliung itu, masing-masing Kelurahan Rongtengah, Banyuanyar, dan Kelurahan Polagan.

"Ada dua orang yang luka-luka akibat terkena reruntuhan bangunan rumah, tapi tidak terlalu parah," ujar Wisnu.

Kepala BPBD menjelaskan jumlah rumah rusak belum diketahui pasti, karena hingga kini petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) masih melakukan pendataan di lokasi kejadian.

"Belum kita ketahui karena tim masih melakukan pendataan apalagi saat ini aliran listrik padam," ucap Wisnu.

Berdasarkan pantauan di lapangan bencana angin puting beliung itu di antaranya terjadi di Jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan di sisi timur membuat salah satu kedai kopi dan garasi mobil warga rusak.

Demikian juga di kawasan Jalan Trunojoyo sisi selatan, yakni di sekitar monumen Kota Sampang juga terpantau sejumlah rumah warga rusak akibat puting beliung.

Akibat kejadian ini, arus lintas di Jalan Syamsul Arifin dialihkan ke arah utara menuju Monumen Trunojoyo. Sedangkan listrik di daerah tersebut padam akibat adanya kabel listrik yang putus.

Hingga sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu malam, warga masih bergotong-royong mengevakuasi barang-barang serta membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan dan pohon.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017