Makassar (ANTARA News) - Pemain muda PSM Makassar Nur Hidayat memenuhi panggilan masuk pemusatan latihan timnas U-19 di Lapangan Atang Sutrisna Cijantung, Jakarta Timur.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu, menyatakan pemain yang masih dalam status seleksi di tim "Juku Eja" itu diharapkan bisa terus fokus dan menunjukkan kemampuan terbaiknya selama menjalani "training centre".

"Nur Hidayat hari ini berangkat mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 proyeksi Piala AFF di Myanmar, September 2017," katanya.

Mengenai peluang lolos, PSM Makassar mengaku hal itu tentu harus berdasarkan kebutuhan dari tim pelatih Indra Sjafrie. Namun pihaknya berharap pemainnya tersebut bisa lolos dalam tim utama timnas menghadapi Piala AFF 2017.

Untuk undangan resmi dari PSSI sendiri, kata dia, memang sudah masuk atau diterima manajemen. Pihaknya juga mendukung penuh keberangkatan Nur Hidayat untuk bisa bergaung dalam timnas U-19.

"Nur Hidayat bersama dua pemain asal Sulsel yang lain yakni Juliano dan Harlan Suardi juga akan berangkat hari ini. Kami berharap mereka bisa terpilih ke Piala AFF 2017," ujarnya.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengapresiasi sekaligus berbangga dengan pemanggilan pemain PSM dan pemain asal Sulsel lainnya mengikuti pemusatan latihan timnas U-19.

"Pemanggilan timnas ini merupakan bukti nyata jika Sulsel masih menjadi lumbung pemain potensial yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,"katanya.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafrie, menyatakan ada sebanyak 35 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan setelah tampil maksimal dalam dua kali seleksi

Untuk tahap pertama ini akan berlangsung sampai tanggal 6 April. Lalu pada 6-10 April pemain Indonesia yang bermain di luar negeri akan bergabung untuk diseleksi.

Di Piala AFF U-18 itu sendiri, Garuda Muda bergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru dan tuan rumah Myanmar.

Selain akan membawa nama Indonesia di Piala AFF U-18 di Myanmar pada September 2017, tim nasional U-19 akan bertanding kualifikasi-putaran final Piala Asia tahun 2018 dan diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017