Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya FC menyiapkan beberapa pertandingan uji coba untuk mematangkan kesiapan pemain menjelang kompetisi Liga 1 yang diperkirakan bergulir pada 15 April 2017.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Minggu, mengatakan, selain Lampung, tim juga membidik klub di Pekalongan dan Kerawang.

"Info yang terbaru, Laskar Wong Kito akan menjajal Persika Karawang, yakni kontestan Liga 2 Indonesia pada, 21 Maret mendatang," kata Haris.

Ia mengatakan, pilihan manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri untuk melakoni laga uji coba di luar Kota Palembang untuk memenuhi kebutuhan tim dari sisi kesiapan mental.

Menurutnya, tim perlu mengujicobakan hasil latihan selama ini, terkait taktik dan strategi.

"Setelah uji coba, tentunya tim dapat melakukan evaluasi demi perbaikan," kata dia.

Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tim untuk beruji coba ini, manajemen klub lebih memilih bersikap aktif dibandingkan pasif yakni menunggu kedatangan tim dari luar.

"Memang banyak sekali yang ingin datang ke sini mau melakukan uji coba tapi kami tidak mau menunggu agar cepat dan akurat, makanya kami lebih memilih mendatangi calon lawan," kata dia.

Sementara ini, tim sudah mengantongi lawan di Lampung nanti yakni Lampung Sakti kontestan Liga 1 Indonesia dan Sakai Sambayan Lampung yang akan berlaga di Liga Nusantara.

(D019/M033)

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017