Jakarta (ANTARA News) - Juventus kukuh di puncak klasemen Liga Italia Serie A dengan keunggulan 10 poin dari tim posisi kedua setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu.

Pasukan Max Allegri kini mengumpulkan 73 poin di puncak klasemen, selisih 10 angka dari Napoli yang mengekor di posisi kedua. Adapun Sampdoria tertahan di posisi sembilan klasemen sementara dengan perolehan 41 poin.

Gol semata wayang yang menjadi kunci kemenangan Juventus terlahir dari umpan Kwadwo Asamoah yang sukses dikonversi menjadi gol oleh pemain sayap asal Chile, Juan Cuadrado, pada menit ke-7.

Aksi indvidual Higuain sempat membahayakan lini pertahanan Sampdoria pada menit 45, namun peluang itu mampu dipatahkan kiper Puggioni.

Pada babak kedua, Sampdoria mengambil inisiatif serangan melalui pergerakan Edgar Baretto dan Fabio Quagliarella namun tidak berbuah gol.

Di sisi lain, Juventus tetap menerapkan pola serangan yang sama yaitu menelepaskan umpan ke kotak penalti melalui pergerakan pemain sayap.

Dani Alves, Marko Pjaca, dan Juan Cuadrado berkali-kali mengirimkan umpan untuk membuka peluang Higuain mencetak gol, namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian Livascore.

Susunan pemain:

Sampdoria:
Puggioni; Sala, Silvestre, Skriniar, Regini; Barreto, Torreira, Linetty; Fernandes; Quagliarella, Muriel
Cadangan: Krapikas, Falcone, Simic, Dodo, Alvarez, Schick, Palombo, Praet, Pavlovic, Djuricic, Bereszynski, Budimir

Juventus: Buffon; Dani Alves, Barzagli, Rugani, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain
Cadangan: Neto, Audero, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Marchisio, Lemina, Rincon, Sturaro, Pjaca, Kean.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017