Jakarta (ANTARA News) - Barcelona mengalahkan Valencia yang berlaga dengan 10 orang pemain sejak akhir babak pertama dengan skor 4-2 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-28 di Stadion Camp Nou, Senin pagi waktu Indonesia.

Barcelona menang 4-2 lewat gol Luis Suarez, Andre Gomes, dan dua gol yang dicetak Lionel Messi. Laga ini diwarnai dengan kartu merah yang diterima pencetak gol pertama Valencia, Mangala, pada akhir babak pertama.

Barcelona tetap berada di posisi dua klasemen sementara dengan 63 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Di sisi lain, Valencia belum beranjak dari posisi 14 dengan perolehan 30 poin.

Pada jalannya laga, Valencia mengantongi keunggulan 1-0 dari gol sundulan yang dicetak Eliaquim Mangala menyusul sepak pojok yang dilepaskan Daniel Parejo pada menit 29.

Barcelona tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan, melalui sebuah umpan dari Neymar, Luis Suarez menggetarkan gawang Valencia untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Valencia ibarat jatuh tertimpa tangga karena mendapatkan hukuman penalti serta kehilangan Eliaquim Mangala yang dikartu merah wasit akibat menarik seragam Suarez di kotak penalti pada menit 45.

Penalti tersebut berhasil dieksekusi Lionel Messi menjadi gol pada menit 45.

Kendati bermain dengan 10 oranh di lapangan, Valencia menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Munir El Haddadi yang meneruskan umpan Jose Gaya pada akhir babak pertama.

Barcelona kemudian menambah dua gol pada babak kedua lewat tendangan Lionel Messi setelah menerima umpan Javier Mascherano pada menit 52 dan gol Andre Gomes dari assist Neymar pada menit 89. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Barcelona:
Ter Stegen; Pique, Mascherano, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Cillessen, Denis, Alcacer, Alba, Digne, Sergi, Gomes

Valencia:
Alves; Montoya, Garay, Mangala, Gaya; Parejo, Soler, Enzo; Cancelo, Munir, Orellana
Cadangan: Siqueira, Bakkali, Zaza, Domenech, Medran, Abdennour, Valderrama

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017