Losail, Qatar (ANTARA News) - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengincar podium seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini.

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa telah tiba di Losail untuk balapan pembuka musim ini di Qatar yang menjadi satu-satunya seri balap yang digelar malam hari, dengan sesi MotoGP FP1 dimulai pukul 19.55 pada Kamis dan balap dimulai pukul 21.00 pada Minggu waktu setempat.

"Balap perdana setiap musim selalu istimewa karena kau akan lebih gugup dari biasanya. Trek di Qatar juga salah satu yang paling khusus di kalender dan hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah pasir, yang membuat permukaan cukup licin," kata Marc Maquez di laman resmi Repsol Honda, Rabu.

Baca juga: (Marc Marquez, rumah di desa, dan aturan ketat sang ibu)

Baca juga: (Marquez-Pedrosa perkenalkan CBR250RR Repsol Edition (video))

"Batasnya sangat sempit. Ada tiga titik pengereman sangat kuat dan kau perlu stabilitas bagus. Mungkin itu bukan salah satu trek terbaik dengan gaya membalap saya, tapi saya menyukainya dan kami telah bekerja sangat keras selama pra-musim menemukan irama yang baik dan pengaturan dasar yang baik di semua sirkuit," kata pebalap asal Spanyol itu.

"Dari sudut pandang teknis, kami memulai kejuaraan ini lebih baik daripada sebelumnya, meski pun tidak berarti hasilnya akan lebih baik, saya pikir mesin kami sudah mencapai sebuah level untuk mencapai podium," kata dia.

Di Qatar, Marc Marquez pernah dua kali menang (MotoGP 2014 dan Moto2 2012) dan dia juga tiga kali naik podium di posisi tiga pada MotoGP 2013 dan 2016, serta di kelas 125cc pada 2010.

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017