Joachim Loew menimba pelajaran dari Timnas Inggris

Joachim Loew menimba pelajaran dari Timnas Inggris

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 melawan Polandia di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis, 16 Juni 2016. (AFP PHOTO/PATRIK STOLLARZ)

Dortmund (ANTARA News) - Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew menerima pelajaran bermakna ketika tim asuhannya meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Inggris dalam laga perssahabatan yang digelar di Dortmund pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol semata wayang bagi Jerman dilesakkan oleh Lukas Podolski. Dan Loew berujar bahwa, pertandingan itu benar-benar merupakan pengalaman berharga bagi kemajuan skuad berjuluk Der Panzer.

"Di babak pertama, anak-anak tampil bermain, dengan sangat, sangat gugup. Kami memang memasang sejumlah pemain muda," katanya sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Hal yang patut dicatat bahwa Inggris tampil dengan lebih intensif, lebih berani merangsek lini pertahanan. Hal ini patut kami perhatikan untuk perbaikan penampilan di masa depan."

"Tim secara keseluruhan sudah tampil dengan ritme permainan yang apik. Pada akhirnya, pertandingan itu berakhir dengan kemenangan," kata Loew.

Baca juga: (Southgate minta Timnas Inggris agar tampil percaya diri)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar