Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) menyebut turnamen Combiphar Indonesia Terbuka 2017 menjadi ajang uji coba para punggawa pelatnas tenis menghadapi play off Piala Davis dan SEA Games pada Agustus 2017.

Indonesia akan melawan Kuwait dalam babak play off Piala Davis pada bulan April ini, setelah terpaksa harus menghentikan langkahnya di putaran pertama setelah dikalahkan Filipina dengan skor 4-1 pada 3-5 Februari 2017 lalu.

"Terimakasih kepada Combiphar dan semua sponsor yang mendukung terselenggaranya turnamen ini. Petenis nasional Indonesia sangat membutuhkan ajang internasional seperti ini, untuk persiapan menghadapi pertandingan play off Piala Davis dan SEA Games dan kami masih sangat terbuka untuk masuknya sponsor baru," ucap Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan atau lebih dikenal Maman Wirjawan, Jakarta, Kamis.

Turnamen Combhipar Indonesia Terbuka yang akan berlangsung pada 27 Maret hingga 16 April itu merupakan tiga seri lanjutan dari tiga seri turnamen yang sama pada awal tahun 2017 ini.

Pasangan Merah Putih, Justin Barki/Christopher Rungkat menjadi wakil tuan rumah tersukses di turnamen ini. Duet kombinasi petenis junior dan senior itu berhasil memboyong satu gelar juara ganda di seri sebelumnya dan satu gelar di turnamen yang sama pada tahun 2016 lalu.

"Tentu saja, saya berharap mampu berprestasi lebih baik di turnamen kali ini, terutama di sektor tunggal," kata petenis muda Indonesia Justin Barki.

Selain sebagai ajang olahraga, tiga seri lanjutan Combiphar Indonesia Terbuka 2017 yang berlangsung di Lapangan Tenis hard court Hotel Sultan Jakarta itu juga merupakan perhelatan pariwisata yang menarik minat petenis dari 23 negara di empat benua.

(Baca: Atlet tenis 23 negara ikuti Men's Future Jakarta)

"Dengan fasilitas 12 lapangan tenis berstandar internasional, kami siap memberikan pelayanan internasional dengan keramahtamahan khas Indonesia pada para peserta sebagai tuan rumah yang keempat kalinya di ajang Combiphar Tennis Open ini," kata Wakil Presiden Bidang Operasi Singgasana Hotel and Resort I Nyoman Sarya.

Merujuk pada daftar pemain yang mendaftar per 22 Maret, petenis Inggris Brydan Klein yang berperingkat 254 dunia akan menjadi unggulan teratas kejuaraan seri pertama. Sedangkan petenis berperingkat tertinggi tuan rumah, Christopher Rungkat (444) menempati unggulan keempat turnamen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017