BCL tertantang jadi perempuan miskin

BCL tertantang jadi perempuan miskin

Bunga Citra Lestari Artis Bunga Citra Lestari berpose seusai konferensi pers Sarapan Sehat Bersama Belvita di Jakarta, Selasa (19/4/2016). (ANTARA FOTO/Gohitzz/Anggit Benardi) ()

Film ini penggambaran hidup yang aku rasa nyata di Jakarta."
Jakarta (ANTARA News) - Artis peran Bunga Citra Lestari (BCL) mengaku tertantang saat ditawari sutradara Garin Nugroho untuk berperan menjadi perempuan janda dengan kehidupan yang jauh dari kata berkecukupan.

"Ini peran yang tak biasa, jadi janda satu anak yang berprofesi sebagai tukang cuci dan joki 3in1," ujar BCL di Jakarta, Kamis.

Dalam film terbarunya "Moon Cake Story", BCL memerankan Asih yang merupakan peremuan ditinggal mati oleh suaminya dan hidup bersama anak laki-laki dan perempuannya. Asih tinggal di kawasan kumuh dan sesak, bekerja serabutan.

Meski miskin, Asih memegang teguh prinsip harus mendapatkan rezeki dengan cara yang halal. Padahal wajahnya cukup cantik. Namun Asih lebih memilih jalan lurus dan keras dengan membanting tulang demi menghidupi anak dan adiknya.

"Ini peran cukup berat, tantangannya luar biasa."

Ia mengaku peran sebagai Asih tersebut berbeda dengan kehidupan dirinya di dunia nyata. Untuk lebih mendalami perannya, ia bahkan melakukan observasi langsung ke sejumlah pemukiman kumuh di Jakarta.

BCL yang namanya semakin melambung berkat film Habibie-Ainun itu mengaku ia tak mau gagal menjadi Asih.

"Film ini penggambaran hidup yang aku rasa nyata di Jakarta," cetus dia.

Film tersebut diproduksi MVP Pictures dan diproduseri bos grup Mayapada, Dato Sri Tahir, dan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, juga Morgan Oey, Dominique Diyose, Melati Zein, Deddy Sutomo, Jaja Mihardja, dan lainnya.

Pewarta: Indriani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Ashraf Sinclair meninggal, sejumlah rekan selebritas sampaikan belasungkawa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar