Jakarta (ANTARA News) - Juru bicara (jubir) atau Vice President Corporate Communication PT Pertamina yang baru Adiatma Sardjito bertekad meningkatkan reputasi perusahaan menjadi lebih baik.

"Saya harap dapat membantu publikasi dunia Migas dan Pertamina, apa-apa yang dicapai baik tahun ini dan yang akan datang ditingkatkan. Selain itu akan meneruskan hal yang sudah baik," kata Adiatma saat perkenalan dengan media di Jakarta, Jumat.

Ia juga mengatakan akan mempelajari seluk beluk bisnis Pertamina terlebih dulu sebelum melakukan langkah-langkah pasti dalam menjalankan tugas sebagai seorang juru bicara.

VP Corporate Communication Pertamina sebelumnya Wianda Pusponegoro mengatakan pergantian posisi dalam perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah hal biasa.

"Hal seperti ini biasa, dan jangan dikaitkan dengan hal-hal yang lainnnya, karena memang ini murni pergantian untuk pembelajaran dan pengalaman saja," kata Wianda.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut posisi apa yang dijabat Wianda selanjutnya, ia mengatakan mendapatkan promosi jabatan.

Jabatan yang dimaksud adalah salah satu staf ahli pada direktorat keuangan Pertamina dan masih terkait dengan bidang yang ia geluti selama ini.

Wianda juga mengatakan, setelah ia tidak menjabat lagi maka informasi resmi dan yang berhak memberikan pernyataan resmi adalah informasi dari Adiatma Sardjito selaku Juru Bicara Pertamina yang baru.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017