Miami (ANTARA News) - Petenis Kanada Milos Raonic mengalahkan Viktor Troicki 6-3 7-5 pada Jumat waktu setempat, untuk menjadi pemain pertama yang melangkah ke putaran tiga Miami Open.

Pada bulan lalu, petenis unggulan ketiga itu mundur dari final turnamen Delray Beach Open karena cedera kaki kanan dan juga harus mundur ari Mexican Open dan BNP Paribas Open.

"Saya senang bisa tampil kuat lagi, bahkan hari ini bisa menang, dan saya mempunyai kesempatan untuk bermain dalam dua hari," kata petenis nomor lima Raonic.

Sementara itu petenis lain yang juga melangkah ke putaran tiga adalah unggulan kelima asal Spanyol Rafael Nadal dan unggulan dua asal Jepang Nishikori.

Nadal melaju setelah melibas petenis Israel Dudi Sela 6-3 6-4, sedangkan Nishikori menghentikan perlawanan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson 6-4 6-3.

Dalam pertandingan putaran itu, Raonic tidak terlalu sulit untuk meraih set pertama dan memimpin 3-1 pada set kedua sebelum petenis Serbia Troicki bangkit untuk melawan.

Petenis peringkat 38 dunia Troicki sempat menyamakan kedudukan 5-5 sebelum Raonic menekan lawan untuk menyelamatkan break penentuan.

Raonic mengatakan bahwa permainannya terbantu oleh dukungan dari pelatihnya Jesse Levine.

"Dia orang yang hebat yang saya dapatkan, dan dia orang yang saya ajak main di lapangan dalam waktu yang lama," kata Raonic.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017