Jakarta (ANTARA News) - Salah satu yang menarik dalam Festival Coklat Turki adalah patung kue mengambil sosok Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Benar, terbuat dari kue.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, butuh waktu dua hari bagi chef Turki Tuba Geckil untuk membuat patung Trump mengenakan jaket dan dasi yang bisa dimakan.

Geckil mengatakan alasannya membuat patung kue Trump tersebut karena Trump banyak diberitakan oleh media akhir-akhir ini.

Patung kue buatannya yang lain yang dipamerkan dalam festival yang diadakan di museum militer Istanbul itu termasuk patung kue John Lennon, Nelson Mandela dan Kanselir Jerman Angela Markel.

Khusus Merkel, Geckil mengaku kesulitan membuatnya. Butuh waktu tiga minggu untuk menyelesaikan patung kue tersebut, sebagian karena gula yang digunakan namun detail patung termasuk lengan yang terentang dan jari jemari juga menurut dia menjadi tantangan.

Geckil sebelumnya menampilkan patung kue Merkel buatannya di sebuah pameran kuliner internesional yang diadakan di Jerman tahun lalu.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017