Jakarta (ANTARA News) - Chile sementara unggul 3-0 atas Venezuela pada babak pertama pertandingan ke-14 Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Monumental David Arellano Santiago Chile, Rabu WIB.

Chile yang diperkuat sejumlah bintang dari klub-klub Eropa antara lain Arturo Vidal, Claudio Bravo, dan Gary Medel membuka keunggulan 1-0 dari tendangan bebas penyerang Arsenal Alexis Sanchez pada menit 4.

Esteban Paredes yang bermain untuk klub domestik Chile, Colo-Colo, membawa negaranya unggul 2-0 berkat golnya setelah mendapatkan bola dari kerjasama Sanchez dan Charles Aranguiz pada menit 7.

Esteban Paredes mencetak gol keduanya sekaligus membawa Chile unggul 3-0 lagi-lagi berkat umpan Sanchez pada menit 22.

Jika Chile berhasil mempertahankan kemenangan, maka pasukan Juan Antonio Pizzi itu akan naik ke peringkat empat untuk membuka peluang lolos langsung ke Rusia, demikian FIFA.

Daftar Pemain:

Chile:
Claudio Bravo, Mauricio Isla, Jean Beausejour, Gary Medel, Gonzalo Jara, Charles Aranguiz, Alexis Sanchez, Esteban Paredes, Eduardo Vargas, Pablo Hernandez, Arturo Vidal.

Venezuela: Wuilker Farinez, Wilker Angel, Mikel Villanueva, Rolf Feltscher, Alexander Gonzalez, Tomas Rincon, Darwin Machis,Romulo Otero, Renzo Jose Zambrano, Jhon Murillo, Salomon Rondon.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017