Lima berita kemarin yang masih layak Anda baca hari ini

Lima berita kemarin yang masih layak Anda baca hari ini

Suasana Nyepi Di Bali Seorang petugas keamanan adat Bali atau Pecalang berpatroli di jalan tol Bali Mandara saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939 di Desa Adat Tuban, Badung, Bali, Selasa (28/3/2017). Dalam perayaan Nyepi umat Hindu Bali melaksanakan empat pantangan yaitu tidak berpergian, tidak bekerja, tidak menyalakan lampu/api dan tidak menikmati hiburan selama 24 jam. (ANTARA/Panji Anggoro)

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita kemarin yang masih layak Anda baca hari ini di situs Antaranews.com.

1. Presiden ajak masyarakat bangun optimisme saat Nyepi
Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada umat Hindu yang merayakan Nyepi dan mengajak masyarakat menjadikan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 sebagai momen untuk membangun semangat dan optimisme.

Baca selengkapnya di sini 

2. Selaput mistik film "Danur"
Pengalaman penyanyi dan penulis Risa Saraswati berteman dengan makhluk gaib yang tertuang dalam novel "Gerbang Dialog Danur" diadaptasi menjadi film "Danur: I Can See Ghost" oleh sutradara Awi Suryadi.

Risa mengaku selalu berkonsultasi dengan teman-temannya di dunia lain mengenai pembuatan film karena film itu berisi kisah mereka, hantu anak-anak Belanda bernama William, Jansen dan Peter. 

Vokalis band Sarasvati itu bahkan mengungkapkan permintaan teman-teman gaibnya berkenaan dengan film tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

3. Persipura berencana datangkan striker kelas dunia
Tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persipura Jayapura, berencana mendatangkan striker kelas dunia untuk mengisi slot pemain asing yang masih tersisa guna mengarungi Liga I yang akan segera bergulir.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Selasa mengatakan bahwa hal itu bisa saja dilakukan jika dana dari para sponsor sudah terkumpul.

Baca selengkapnya di sini 

4. BMKG: Hujan es fenomena alami
 Sejumlah warga Jakarta melalui dunia maya, Selasa, melaporkan hujan es melanda wilayah mereka, dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menilai sebagai fenomena alami.

"Kejadian hujan lebat/es, disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat, lebih banyak terjadi pada masa transisi/pancaroba musim, baik dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya," demikian @infoBMKG.

Baca selengkapnya di sini 

5. Bali hening dan gelap saat Nyepi
Provinsi Bali yang berpenduduk sekitar 4,3 juta jiwa dan belasan ribu wisatawan mancanegara di Pulau Dewata, Selasa, tampak hening dan gelap saat umat Hindu melaksanakan ibadah Tapa Brata Penyepian menyambut Tahun Baru Saka 1939.

Pewarta Antara di Denpasar melaporkan suasana pagi hingga sore di Kota Denpasar dan Kabupaten Tabanan tampak hening, karena umat Hindu mengurung diri melaksanakan ibadah Tapa Brata, yakni empat pantangan yang wajib, sekaligus melakukan introspeksi selama 24 jam sejak Selasa pukul 06.00 WITA sebelum matahari terbit hingga Rabu (29/3) pukul 06.00 WITA.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar