counter

Ayushita mengakrabkan diri dengan kain dan sanggul

Ayushita mengakrabkan diri dengan kain dan sanggul

Ayushita Nugraha dalam pembuatan film "Kartini". (Legacy Pictures)

Jakarta (ANTARA News) - Ayushita Nugraha mengubah penampilannya yang modern menjadi perempuan ayu mengenakan kain dengan rambut disanggul demi mendalami karakter di film “Kartini”. Dalam film periodik perdananya, Ayushita berperan sebagai Kardinah, adik kandung Kartini.

“Aku membiasakan diri pakai kain, sanggulan, dari sejak proses reading dan latihan,” kata Ayushita dalam siaran pers.

Selain penampilan, ia juga memposisikan diri sebagai perempuan Jawa dahulu kala yang berpikir hidup hanya punya satu tujuan: menikah.

Untuk mengetahui seperti apa sosok Kardinah, Ayushita melakukan riset sendiri serta membaca berbagai buku referensi yang dipinjamkan Dian Sastrowardoyo si pemeran Kartini.

“Kalau di film Kartini ada adegan Kartini memberikan buku ke adik-adiknya untuk dibaca, persis seperti itulah yang terjadi di dunia nyata waktu persiapan film ini,” papar dia.

Pemahamanannya mengenai Kardinah semakin mantap ketika ada keluarga adik Kartini itu yang berkunjung ke lokasi syuting dan bercerita panjang lebar mengenai beliau.

“Bu Kardinah berumur panjang, dibanding saudara-saudaranya yang lain. Dan tidak berhenti sampai di situ, di Tegal ada rumah sakit ibu Kardinah. Jadi hidupnya memang dihabiskan untuk membuat kehidupan orang lain menjadi lebih baik.”

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Serunya lomba menghias hantaran seserahan pernikahan

Komentar