Longsor landa kampung adat Sirnaresmi Sukabumi

Longsor landa kampung adat Sirnaresmi Sukabumi

ilustrasi banjir, ilustrasi genangan, ilustrasi hujan, ilustrasi longsor (ANTARA News / Insan Faizin Mubarak)

Sukabumi (ANTARA News) - Longsor melanda Kampung Adat Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang mengakibatkan satu rumah milik warga rusak berat tetapi tidak ada korban jiwa pada bencana ini.

"Saat kejadian kami mendengar suara gemuruh yang berasal dari bukit di belakang rumah dan langsung menyelamatkan diri keluar rumah," kata pemilik rumah Ajuk Marzuki di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun, bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung/Desa Sirnarasa RT 01/04, Kecamatan Cikakak tersebut akibat hujan deras yang turun sepanjang hari.

Diduga tanah tepi bukit yang ada di sekitar Kampung Adat Sirnaresmi tersebut sudah labil karena terkikis air hujan.

Bencana ini mengakibatkan pemilik rumah beserta istri dan dua anaknya harus mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi bencana.

Kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta dan adapun bagian rumah yang rusak yakni ruang tengah dan dapur serta tidak bisa lagi ditinggali.

"Kami khawatir ada bencana longsor susulan apalagi curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini cukup lebat dan untuk sementara sekeluarga mengungsi ke tempat yang lebih aman," tambahnya.

(T.KR-ADR/N004)

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Selamat dari timbunan longsor karena pergi mengaji

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar