Bandun (ANTARA News) - Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono mengatakan proses negosiasi dengan mantan Pemain West Ham United Chalton Cole tidak sesulit ketika membujuk Essien untuk mau bermain di Persib.

"Kalau Essien kan kita harus memberitahu terkait kondisi persepakbolaan Indonesia, kulturnya, tapi untuk dia (Cole) tidak begitu sulit mungkin sudah berkomunikasi dengan Essien," kata Teddy di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jawa Barat Kamis.

Teddy menjelaskan sejak Senin, Chalton Cole sudah datang ke Jakarta, dan langsung melakukan negosiasi dengan manajemen Persib.

"Hari Rabu melakukan medical tes di Jakarta hasilnya dinyatakan lulus dengan baik. Chalton siap bergabung dengan Persib tahun ini," kata dia.

Chalton Cole diikat Persib dengan durasi kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan di musim selanjutnya. Namun ia enggan membeberkan berapa nilai kontrak untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris tersebut.

"Jangan lah, berdasarkan keterangan Pak Umuh saja (nilai kontraknya)," kata dia.

Kehadiran Chalton Cole akan menjadi pemain termahal di Indonesia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Michael Essien.

Pada 30 November, tercatat nilai transfer Cole mencapai 1,25 juta euro atau sekitar 18 miliar rupiah.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017