Jakarta (ANTARA News) - Sherina Munaf mengaku pertama kali terpukau pada film-film Studio Ghibli melalui film "Nausicaa of the Valley of the Wind" yang ditontonnya saat mulai belajar di Jepang.

"Mungkin karena saya bergerak di bidang musik, saya pertama kali suka sama musik Nausica, itupun saya belum tahu kalau itu Ghibli," kata Sherina di Aula Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis.

Sherina didapuk untuk menyanyikan lagu-lagu tema film Ghibli yang akan diputar dalam festival "The World of Ghibli" di 17 kota di seluruh Indonesia, 1 April hingga 7 September 2017.

"Film-film Ghibli seperti mengingatkan kita pada nilai-nilai yang kita sudah tahu, tapi sering kita lupa," kata dia.

Lima film Ghibli yang akan diputar dalam The World of Ghibli pada 1 April-7 September 2017, yakni "Spirited Away", "My Neighbor Totoro", "Ponyo on the Cliff by the Sea", "Princess Mononoke", dan "Howl's Moving Castle".

Meskipun Nausicaa belum akan ditayangkan pada festival tersebut, Sherina yang masih belajar bidang animasi tahun keempat di sebuah akademi di Jepang itu berharap masyarakat Indonesia akan menonton dan menikmati film-film Studio Ghibli yang akan diputar.

"Saya bukan orang yang suka mencari-cari moral dalam film, ya, tapi film-film Ghibli pun bagi saya tidak perlu bicara banyak, pada akhirnya ada sesuatu yang bisa didapatkan," kata dia.

Festival The World of Ghibli terselenggara atas kerja sama perusahaan film Indonesia Kaninga Pictures, Studio Ghibli Jepang, dan Marubeni Indonesia.

Sang a song for Studio Ghibli's TVC project aired in Japan. Title of this song is:「庭の千草」(Niwa No Chigusa), originally a beautiful Irish song, "The Last Rose of Summer". I posted a link to the TVC videos on my bio. The song itself is available in music distribution websites like iTunes, Spotify, etc. • Menyanyikan sebuah lagu untuk TVC yang dikerjakan oleh Studio Ghibli dan disiarkan di Jepang. Judul lagu ini adalah: 「庭の千草」(Niwa No Chigusa) yang sebelumnya adalah lagu indah dari Irlandia berjudul "The Last Rose of Summer". Di bagian Bio, saya post link untuk video TVCnya. Lagunya sendiri sudah bisa diunduh di beberapa website distribusi musik seperti iTunes, Spotify, dll. • Enjoy, semoga menikmati. ~

A post shared by Sherina Sinna (@sherinasinna) on

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017