Cole bertekad cetak banyak gol bersama Persib

Cole bertekad cetak banyak gol bersama Persib

Carlton Cole Bergabung Dengan Persib. Carlton Cole (kanan) berfoto bersama Manajer Persib Umuh Muhtar (kiri) usai memberikan keterangan kepada media, Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/3/2017). Mantan penyerang Chelsea dan West Ham United Carlton Cole yang berumur 33 tahun resmi bergabung dengan tim Persib dengan nomor punggung 12. (ANTARA/Agus Bebeng)

Bandung (ANTARA News) - Punggawa anyar Persib Bandung Chalton Cole bertekad untuk mencetak banyak gol bersama Persib dalam mengarungi kompetisi Liga Gojek Traveloka Indonesia 2017 yang akan digelar pada 15 April 2017.

"Saya ingin menciptakan banyak gol. Saya percaya itu. Dengan kerja sama tim, saya bisa mewujudkannya," kata Chalton di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis.

Chalton mengatakan, alasan ia bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung itu karena kehadiran sosok Michael Essien yang terlebih dahulu menjadi bagian dari klub.

"Saya tidak harus berpikir dua kali sebelum mengambil keputusan. Mereka (Persib) membeli pemain terbaik, Michael Essien di sini, tentunya dia teman saya," katanya.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu menyebut, sebelum menerima pinangan Persib, ia terus bertanya kepada Essien mengenai kondisi persepakbolaan Indonesia khususnya Persib.

Bahkan diakuinya, sosok Essien lah yang mendorongnya untuk bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Sunda tersebut.

"Essien mendorong saya untuk datang ke sini. Ya, dia senang jika saya bisa bergabung. Begitu dia tahu Persib tertarik, saya berbicara dengannya," kata dia.

"Dan di sini saya tersanjung dengan sambutan yang saya terima. Saya tidak pernah tahu karier saya akan membawa saya ke Indonesia. Ini klub yang besar di Indonesia," lanjutnya.

Pemain yang sempat membela Chelsea, West Ham United, Celtic, dan Sacramento FC ini diikat Persib selama satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak di musim selanjutnya.

Di Persib, Chalton akan mengenakan nomor punggung 12 dan secara resmi akan dikenalkan secara resmi ke publik bersamaan peluncuran tim Persib Bandung di Stadion Siliwangi pada 2 April 2017.

Pewarta: Asep F
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Stadion GBLA bisa digunakan untuk latihan

Komentar