Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan pengalihan rute pada sejumlah koridor terkait rencana aksi damai yang akan dilakukan oleh massa di Masjid Istiqlal pada hari ini.

"Dari pukul 01.00 WIB, jalur Transjakarta dari Bundaran Patung Kuda Thamrin sampai dengan Halte Harmoni akan ditutup di kedua arah, dan dilakukan pengalihan rute," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, sejumlah rute Bus Transjakarta yang akan dialihkan itu, antara lain Koridor 1, Koridor 2, Koridor 3, Koridor 6, Koridor 7A dan Koridor 8.

Pengalihan rute pada Koridor 1, yaitu dari Blok M-Bank Indonesia-Patung Kuda belok kiri-RS Budi Kemuliaan belok kanan-Tanah Abang belok kiri-Petojo belok kanan-RS Tarakan belok kanan-Halte Harmoni-Kota.

Sebaliknya, dari Kota-Halte Harmoni-Juanda-Pasar Baru belok kanan-Pejambon-Tugu Tani putar balik-lewat Balai Kota-Bank Indonesia-Blok M.

Untuk pengalihan pada Koridor 2, yakni dari Halte Harmoni-Juanda-Pasar Baru-Pejambon-Tugu Tani-Kwitang-Pulo Gadung. Sebaliknya, dari Pulo Gadung-Atrium-Polsek Sawah Besar belok kanan-masuk Jalan Gunung Sahari-masuk Koridor 5-Jalan KH Samanhudi-Sawah Besar belok kiri-Halte Harmoni.

Kemudian, pengalihan rute pada Koridor 3 dari Halte Harmoni-berputar di pos polisi halte Harmoni-Kalideres (perpendekan). Sedangkan dari Kalideres menuju ke arah Halte Harmoni normal.

Selanjutnya, untuk Koridor 6 dari Ragunan menuju Dukuh Atas akan dilakukan perpendekan rute reguler.

Lalu, pengalihan rute pada Koridor 7A, yaitu dari Halte Harmoni-Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng-Hotel Borobudur-Sekolah BPK Penabur belok kanan-Senen-PGc. Sedangkan dari PGC-Senen-Budi Utomo-Armabar keluar jalur-Golden Truly belok kiri-Jalan KH Samanhudi-Sawah Besar belok kiri-Halte Harmoni.

Terakhir, pengalihan rute pada Koridor 8, yakni dari Halte Harmoni-berputar di pos polisi halte Harmoni-Roxy-Lebak Bulus. Sebaliknya, dari Lebak Bulus menuju ke arah Halte Harmoni normal.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017