Layanan harian ini menandai tujuan kedua maskapai ke Australia, setelah Perth dalam jaringan internasional yang berkembang."
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Maskapai Regional Asia Pasifik CAPA 2016, Malindo Air, meluncurkan penerbangan harian dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) ke Bandara Internasional Brisbane melalui Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali.

"Layanan harian ini menandai tujuan kedua maskapai ke Australia, setelah Perth dalam jaringan internasional yang berkembang," ujar CEO Malindo Air, Chandran Rama Muthy di Kuala Lumpur, Sabtu.

Tarif promosi untuk satu arah pada rute ini KUL baru - Brisbane mulai dari RM1,049 untuk kelas ekonomi dan RM2,369 untuk Kelas Bisnis, termasuk semua fasilitas seperti bebas bagasi tunjangan, hiburan dalam penerbangan, dan makanan.

Penerbangan OD157 berangkat dari KLIA pada 18:05 ke Brisbane melalui Denpasar dan dengan waktu penerbangan dari 3 jam 5 menit tiba di Bandara Ngurah Rai Denpasar pada 21:10. Penerbangan ini kemudian berangkat dari Denpasar pada 22:00 dan tiba Brisbane pada 05:40, sebuah perjalanan yang memakan waktu lima jam dan 40 menit.

Selanjutnya penerbangan dari Brisbane berangkat pada 07:15 WIB dan tiba Denpasar pada 11:45 WIB. Setelah transit satu jam, penerbangan berangkat dari Denpasar pukul 12:45 dan tiba KLIA pada 03:45 waktu setempat.

"Kami senang meluncurkan layanan hanya antara Kuala Lumpur dan Brisbane dengan berhenti di pulau yang terkenal dari Bali," katanya.

Menurut dia, ada peluang besar untuk pertumbuhan di masa depan terkait dengan konektivitas baru ini karena Brisbane adalah komersial pusat bisnis dan pariwisata gerbang signifikan ke salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Australia, Great Barrier Reef dan Gold Coast yang indah.

Chandran juga mengatakan bahwa rute baru ini akan menarik bisnis dari VFR (mengunjungi keluarga dan kerabat), komunitas bisnis, layanan diplomatik dan industri pariwisata.

"Dimulainya rute baru ini menggarisbawahi kuat dan berkembang ekonomi, bisnis dan pariwisata hubungan antara Malaysia dan Australia," katanya.

Hal ini, tambahnya, juga meningkatkan konektivitas dari Kuala Lumpur dan Brisbane ke tujuan lain dalam jaringan Malindo Air berkembang khususnya Indonesia, Thailand, Cina, Hong Kong, Vietnam, India, Nepal dan Bangladesh.

Malindo Air mulai beroperasi dari Kuala Lumpur ke Perth pada 19 November 2015 dan saat ini mengoperasikan 10 penerbangan mingguan ke dan dari Perth.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017