Atletico taklukkan Malaga 2-0

Atletico taklukkan Malaga 2-0

Arsip - Para pemain Atletico Madrid merayakan gol pada foto 28/11/2016. (twitter.com/LaLigaEN)

Barcelona (ANTARA News) - Atletico Madrid mengatasi absennya tujuh pemain dengan  meraih kemenangan 2-0 di markas Malaga berkat gol-gol dari Koke dan Filipe Luis pada masing-masing babak. Atletico Madrid kini menduduki peringkat ketiga di Liga Spanyol pada Sabtu.

Koke, pencetak gol kemenangan saat Atletico terakhir kali menang di markas Malaga pada 2014, memaksimalkan permainan gemilang dari Atletico Torres untuk membawa Atletico memimpin pada menit ke-26.

Filipe Luis kemudian menyambar bola pada menit ke-74 menyusul laju lainnya dari Torres, untuk melambungkan bola melewati Carlos Kameni untuk menjadi gol perdananya musim ini.

Stadion Rosaleda memberikan kenangan-kenangan istimewa bagi manajer Atletico Diego Simeone, di mana di tempat itu ia menjalani pertandingan perdananya sebagai arsitek klub pada Januari 2012, meski timnya hanya menang satu kali dari lima pertandingan sebelumnya di sana.

Mereka terlihat akan menjalani pertandingan sulit lainnya setelah Nico Gaitan dan Kevin Gameiro mendapat cedera pada tengah pekan untuk bergabung dengan Yannick Carrasco yang diskors serta Augusto Fernandez, Tiago, Sime Vrsaljko, dan Miguel Angel Moya yang harus absen, sehingga Simeone harus memanggil dua pemain tim B untuk melengkapi skuad berisi 18 pemainnya.

Bagaimanapun, Malaga sedang menjalani musim yang buruk, berganti manajer sebanyak dua kali, dan hanya menang satu kali dari 15 pertandingan terakhirnya sebelum laga ini, dan pasukan asuhan Michel hanya menawarkan sedikit perlawanan.

Atletico untuk sementara menduduki peringkat ketiga di klasemen dengan koleksi 58 angka setelah melampaui Sevilla, yang akan menjamu Sporting Gijon pada Minggu. Pemuncak klasemen Real Madrid, yang mengoleksi 65 angka, akan menjamu Alaves pada Minggu, sedangkan juara bertahan Barcelona, tertinggal dua angka, akan dijamu Malaga.

Masih pada Sabtu, harapan Real Sociedad untuk finis di peringkat keempat meredup setelah mereka bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Lagens, memperpanjang laju tanpa kemenangan mereka menjadi tiga pertandingan.

Leganes memimpin pada menit ke-29 pada petang yang diwarnai hujan di San Sebastian, ketika Alexander Szymanowski memaksimalkan kesalahan pengambilan keputusan kiper Geronimo Rulli untuk menyambar bola umpan terobosan dan menundukkan kompatriot Argentinanya itu.

Juanmi Jimenez menyamakan kedudukan untuk Real Sociedad pada menit kedelapan babak kedua, menyambar umpan tarik dari pemain muda Alvaro Odriozola.

Tim Basque itu berusaha untuk membangun momentum mereka, namun mereka tidak mampu mengonversi sejumlah peluang yang mampu mereka ciptakan.

Pasukan Eusebio Sacristan menghuni peringkat kelima di klasemen dengan 49 angka, tertinggal delapan angka dari tim peringkat keempat Sevilla, yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, dan tertinggal sembilan angka dari tim peringkat ketiga Atletico.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/I015) 

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar